7 Siswa Madrasah Kuningan Hilang di Parangtritis

Yogyakarta – Sebanyak tujuh siswa Madrasah Tsanawiyah (Mts) Al Rasyid, Kuningan, Jawa Barat, hilang terseret ombak di Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. Hingga saat ini, korban belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian oleh tim SAR.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB saat rombongan pelajar sekolah itu mengakhiri kegiatan wisata di Pantai Parangtritis usai mengunjungi beberapa obyek wisata di Yogyakarta. Rombongan tiba di sekitar pukul 16.00 WIB. Puluhan siswa tersebut langsung mandi di laut meski cuaca mulai turun hujan.

“Sekitar 20-an orang mandi di laut. Saat terjadi kecelakaan 13 siswa berhasil diselamatkan. Sedang 7 siswa lainnya hilang,” kata M Taufik anggota SAR Parangtritis kepada wartawan di posko, Minggu (14/2/2010).

Tujuh orang yang hilang itu adalah Redi Prasetyo (14), Aditya (15), Agus (15), Didi Ryan (15), Anggi (15), Anugerah (14) dan Endi (15). Sebanyak 13 siswa yang selamat itu berhasil diselamatkan oleh 10 anggota SAR Parangtritis.

“Kecelakaan ini terjadi akibat mereka tidak mengindahkan papan larangan yang telah dipasang dan ombak yang cukup besar saat itu,” katanya.

Taufik mengatakan saat ini petugas SAR gabungan masih melakukan penyisiran di sekitar kawasan Parantritis hingga Parangkusumo. Pihak guru pendamping saat juga sudah menghubungi pihak sekolah dan keluarga di Kuningan, Jawa Barat.

“Pencarian akan kita optimalkan besok pagi karena cuaca mendung dan sudah malam hari,” pungkas dia.

From  : detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: